Dukung Program Pembangunan 100-0-100

Satker Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Bidang Cipta Karya Kalbar mengevaluasi kegiatan tengah tahun, dalam mendukung progres pembangunan 100-0-100 (100 akses air minum, 0 permukiman kumuh, dan 100 akses sanitasi).

Hal ini diungkapkan, Kepala Seksi Pengembangan Pemukiman Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat, H Muhammad Yusuf BE ST saat membuka Workshop Evaluasi Tengah Tahun dan FGD Rencana Aksi Daerah 100-0-100 Provinsi Kalbar, Selasa (27/9) di Hotel Kapuas Palace.

Menurut Muhammad Yusuf, hingga September ini progres pencapaian pembangunan di 14 kabupaten/kota se-kalbar bidang Cipta Karya baru mencapai 57 persen dari target 60 persen yang direncanakan. “Makanya  dari hasil laporan ini, kami melakukan workshop dengan harapan kita dapat mengevaluasi kinerja serta kendala yang dihadapi para jajaran pegawai bidang Cipta Karya-Dinas PU di 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar ,” ujar Yusuf

Ia juga mengungkapkan, jajaranya fokus  memprioritaskan pada 5 sektor pembangunan diantaranya : pembangunan pemukiman, penyedian infrasturkur air bersih, drainase , persampahan serta penataan pemukiman kumuh. “Kita berharap melalui workshop ini kelima sektor ini bisa segera dicapai target pengerjaaan. Dengan harapan asas manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Kalbar,”terangnya.(raymond)

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas