Jokowi : Sekarang PLBN Entikong Lima Kali Jauh Lebih Baik

 

Keinginan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan pembangunan dari pinggiran hingga perbatasan negara, sudah dapat terlihat. Ini dibuktikan dengan selesainya pengerjaan pembangunan Pos Lintas Batas Negara(PLBN) Entikong Kalimantan Barat tepat sesuai target.

“Sejak puluhan tahun lalu PLBN Entikong tak tersentuh pembangunannya. Sekarang lima kali jauh lebih baik,” ungkap Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau Kalbar, Rabu (21/12/2016).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, dua tahun yang lalu saat dirinya ke Entikong bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, melihat kondisi bangunan yang sudah puluhan tahun belum pernah tersentuh pembangunan.

Kondisi bangunan PLBN saat itu, lanjut Jokowi, jika dibandingkan dengan bangunan milik Malaysia, sangat memprihatinkan.

Jokowi menambahkan, melihat kondisi tersebut, dia kemudian memerintahkan kepada Basuki Hadimuljono untuk segera merombak ulang bangunan PLBN itu dengan target waktu pengerjaan selama dua tahun.

“Perintah saya saat itu singkat, saya minta lebih baik dari yang disana (Malaysia),” tegasnya.

Jokowi kembali menegaskan, bahwa Indonesia ternyata bisa membangun yang lebih baik asal ada kemauan. “Asal ada kemauan, pasti bisa. Sekarang PLBN Entikong jauh lebih baik dan sudah saya buktikan. Kalau mau foto-foto sudah tidak perlu ke PLBN sebelah, disini sudah keren,” tuturnya. (raymond)

 

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas